Sekilas: Dashboard kohort mengelompokkan pengguna aplikasi berdasarkan tanggal akuisisi. Lakukan analisis kinerja di seluruh siklus hidup pengguna. Gunakan dashboard untuk mendapatkan wawasan tentang bagaimana perbedaan kampanye mengubah metrik kampanye.
Berita kohort
6 September 2020: Pemilihan Kohort waktu aktual : Pilih antara waktu aktual dengan sebagian data dan tingkat kesegaran data harian.
Pendapatan berdasarkan hari pasca instalasi yang dirinci berdasarkan sumber media
Dashboard kohort
To use Cohort, select users from one or more apps and cohort them by conversion date. Cohort metrics like revenue, ROI, and event conversion rates are available. Break the cohort down, for comparison purposes, into dimensions like campaign or media source. Doing so can uncover patterns or changes in performance over user or campaign life-cycles. See Cohort analysis: back to basics and Cohort use cases.
Prinsip kohort

-
Jenis kohort
-
Terpadu:
- Kinerja gabungan dari akuisisi pengguna dan kampanye penargetan ulang (termasuk biaya dan pendapatan).
- If an event is attributed to both conversion types, only the retargeting event is included. Meaning, the report is generated using the actual last touch media source. If you are familiar with raw data, it means events where is_primary_attribution=true.
- Akuisisi pengguna: data kinerja dari instalasi (instalasi ulang dikecualikan)
- Penargetan ulang: data kinerja dari atribusi ulang atau interaksi ulang
-
Terpadu:
-
Jenis tren
- Performa periode retensi pengguna: Pengguna dikelompokkan berdasarkan hari konversi. Ini memungkinkan Anda untuk membandingkan performa pengguna pasca konversi, dimulai sejak hari konversi, yang disebut sebagai hari kohort 0. Kohort mengabaikan jam event dan hanya menggunakan hari event. Maksimum 180 hari kohort ditampilkan. Tren ini biasanya digunakan untuk mengevaluasi performa pengguna relatif terhadap sumber media.
- KPI berdasarkan waktu atribusi: Pengguna dikelompokkan berdasarkan waktu (tanggal) konversi. Ini memungkinkan Anda untuk mengevaluasi performa kampanye dari waktu ke waktu dan untuk melihat KPI kampanye relatif terhadap waktu konversi (tanggal).
Misalnya: Tren performa pengguna di periode retensi vs. KPI berdasarkan tren waktu atribusi
Dalam contoh ini, data lengkap yang sama digunakan untuk menghasilkan dua jenis tren kohort. Tabel data lengkap berisi event atribusi yang terkait dengan masing-masing pengguna A, B, C, dan D. Pengguna berinteraksi dengan iklan, menginstal aplikasi, dan pasca konversi melakukan satu pembelian atau lebih. Hari kohort 0 adalah hari instalasi.

Metrik tersedia
Fungsi | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|
Selalu/ Opsional |
Metrik |
Count (Hitung) | cvr (rasio konversi) | Rating | Jumlah | Pengguna Unik |
Jumlah | Persentase | Persentase | Jumlah | Jumlah | ||
Selalu | Pengguna | ✓ | - | - | - | - |
Selalu | Biaya | - | - | - | ✓ | - |
Selalu | eCPI Rata-Rata | - | - | ✓ | - | - |
OPSIONAL | "event_name" |
✓ | - | ✓ | ✓ | |
OPSIONAL | Pendapatan | ✓ | - | - | ✓ | - |
OPSIONAL | ROAS | - | - | ✓ | - | - |
OPSIONAL | ROI | - | - | ✓ | - | - |
OPSIONAL | Sesi (2) | ✓ | - | ✓ | - | ✓(1) |
OPSIONAL | mencopot pemasangan | ✓ | - | ✓ | - | - |
(1) Unique sessions returns when aggregation_type=on_day |
Menggunakan Kohort
Menyiapkan analisis
- Go to Dashboard > Cohort.
The Cohort dashboard opens. The conversion date range displays - Tetapkan tanggal konversi (akuisisi pengguna atau interaksi penargetan ulang) periode 1-32 hari. Data yang berkaitan dengan tanggal terkini dapat menghasilkan data parsial yang ditunjukkan oleh tanda hubung dalam grafik dan tabel.
- Click Edit Cohort.
The Cohort setup window opens.
- Lakukan hal berikut:
-
Cohort type:
- Akuisisi User
- Retargeting
- Unified: includes events of both user attribution and retargeting conversions. Note: retargeting events take precedence over user acquisition events meaning the report contains events where is_primary_attribution=true.
- Select a Trend type:
- Performa pengguna di periode retensi.
- KPI berdasarkan waktu atribusi.
- Users of the apps: Select one or more apps. Note: Agencies can only select one app.
- Grouped by: Select one or more dimensions [Default: Media Source].
- Minimum cohort size: Set the minimum cohort size. This avoids cluttering your report with insignificant (small) cohorts. [Default=1]
- Bidang opsional:
- Filtered by: Select one or more dimensions to filter by. There are no default filters.
-
Cohort type:
- Click Apply changes.
The report displays. - Untuk menyelesaikan pengaturan kohort, selesaikan salah satu dari prosedur jenis tren berikut.
- [Opsional] Mengelola laporan kohort yang disimpan.
Tipe tren—Performa pengguna di periode retensi
Pengguna dikelompokkan ke dalam kohort berdasarkan haripasca konversi. Hari konversi disebut sebagai hari pasca konversi 0. Hari berikutnya disebut sebagai hari pasca konversi 1 dan seterusnya. Jumlah hari maksimum adalah 180.
-
Select a metric, function, and per user:
Note! Not all combinations of metric, function, and per-user are available.- Metrics: Revenue, Sessions, Uninstalls, ROI, In-app event, ROAS.
- Fungsi: Metrik dihitung menggunakan fungsi. Daftar fungsi bervariasi tergantung pada metrik.
- Sum (Jumlah): total pendapatan pada hari kohort.
- Count: count of events. For example, the number of sessions, number of revenue events, number of uninstalls, etc.
- Unique users: the unique number of users that performed an event. That means, for example, that if a user opened the app 10 times on a specific day that the result shown will be 1.
- In-app conversion: conversion rate from install/retargeting to an in-app event. The number of unique users who perform a specific in in-app event for the first time ever divided by the number of unique users in the cohort. For example, the number of [unique] users in a cohort is 100. Of these, 20 perform a specific in-app event for the first time. The In-app conversion rate is 20/100=20%.
- Per-user: when selected, the sum or count is divided by the number of app users.
- Display duration: The number of cohort days to display post-conversion. Day 0 is the conversion day, Day 1 the day following conversion, and so on. Note: The display duration is truncated if the result is a future date.
-
Table or Chart:
- Grafik menampilkan peringkat 5/10 teratas berdasarkan jumlah pengguna aplikasi dalam kohort. Ini terlepas dari dimensi yang ditampilkan.
- Tabel menampilkan hingga 50 baris. Pengguna, biaya, dan rata-rata ecpi (biaya efektif per instalasi) selalu ditampilkan terlepas dari metrik yang dipilih.
-
On day or Cumulative:
- Pada hari berarti nilai metrik untuk hari itu saja.
- Cumulative means the cumulative or running total of the metric.
Tipe tren—KPI berdasarkan waktu atribusi
Pengguna dikelompokkan ke dalam kohort berdasarkan waktu atribusi (tanggal).
-
Select a metric, function, KPI days, and per user :
Note! Not all combinations of metric, function, and per-user are available.- Metrics: Revenue, Sessions (not available in unified view), Uninstalls, ROI, In-app event, ROAS.
- Fungsi: Metrik dihitung menggunakan fungsi. Daftar fungsi bervariasi tergantung pada metrik.
- Sum (Jumlah): total pendapatan pada hari kohort.
- Count (Hitung)
- Unique users: the unique number of users that performed an event. That means, for example, that if a user opened the app 10 times on a specific day that the result shown will be 1.
- In-app Conversion: conversion rate from install/retargeting to an in-app event. The number of unique users who perform a specific in-app event for the first time ever divided by the number of unique users in the cohort. For example, the number of [unique] users in a cohort is 100. Of these, 20 perform a specific in-app event for the first time. The In-app Conversion rate is 20/100=20%.
- KPI days: Select from Day 0, Day 3, Day 7, etc. Day 0 is the conversion day only. Day 3 means the conversion day and the next three days, a total of four days, likewise, for the remaining days. The KPI value is totaled for the period selected.
- Per-user: when selected, the sum or count is divided by the number of app users.
- Table or Chart: Charts display the top 5 or top 10 ranked by the number of app users in the cohort. This is irrespective of the dimension displayed in the chart. Tables display up to 50 rows.
- On day: The value only on the cohort Day specified. For example, In the case of Day 7 this means the value on post-conversion day 7.
- Cumulative where: The combined value of all the days specified in Days. For example, in the case of Day 7, this means the total of the conversion day and the following 7 days.
Daftar dimensi untuk pengelompokkan dan pemfilteran
Dimensi | Komentar | Dikelompokkan berdasarkan | Difilter berdasarkan |
---|---|---|---|
ad | ✓ | ✓ | |
ID iklan | ✓ | ✓ | |
adset | ✓ | ✓ | |
ID adset | ✓ | ✓ | |
agency | ✓ | ✓ | |
Aplikasi | Relevan saat laporan berisi beberapa aplikasi | ✓ | x |
Attributed touch-type | Nilai: Klik, tayangan, atau NA (organik) | ✓ | ✓ |
Kampanye | ✓ | ✓ | |
ID kampanye | ✓ | ✓ | |
Channel | ✓ | ✓ | |
Tipe konversi |
Ketergantungan jenis kohort:
|
✓ | ✓ |
Negara (Geo) | Berdasarkan alamat IP pengguna | ✓ | ✓ |
Tanggal |
Ketergantungan jenis kohort:
|
✓ | x |
Instal App Store |
Relevan untuk aplikasi yang menerapkan atribusi multi-store: AndroidHubungi CSM Anda untuk mengaktifkan dimensi ini. |
✓ |
✓ |
Keywords |
Cari kata kunci yang disediakan oleh mitra terintegrasi |
✓ |
✓ |
Media Source | ✓ | ✓ | |
Jenis Pendapatan |
Reguler, Monetisasi Iklan |
✓ | x |
ID situs | ✓ | ✓ | |
Sub Param 1 | ✓ | ✓ |
Gunakan Laporan saya—Simpan dan pilih laporan
- Laporan saya memungkinkan Anda untuk menyimpan pengaturan dashboard saat ini untuk digunakan di masa mendatang.
- Pilih laporan tersimpan untuk menampilkan data kohort terbaru yang tersedia.
- Anda dapat menyimpan satu laporan atau lebih.
- Only you can access your My reports.
Fitur |
Deskripsi |
---|---|
Laporan saya |
Pilih laporan untuk menampilkan tanggal terbaru yang tersedia. |
Simpan perubahan |
Simpan laporan. Catatan: Laporan yang dipilih saat ini ditimpa. |
Opsi tindakan (
|
|
Data parsial
Gunakan kontrol Kohort Waktu Aktual untuk memilih mode tampilan data:
- [Default] Waktu aktual:
- Data atribusi diperbarui terus menerus dalam waktu aktual termasuk pendapatan.
- Pembaruan tanggal biaya 6 kali sehari rata-rata setiap empat jam.
- Data parsial (ditunjukkan dengan tanda hubung dalam laporan dan grafik) disertakan
- Harian: Data diperbarui setiap hari dan tersedia beberapa menit setelah tengah malam. Data hari parsial memang menampilkan catatan.
Apa itu data parsial?
Untuk hari tertentu dalam rentang data konversi, jika jumlah hari yang telah berlalu sejak tanggal konversi kurang dari hari kohort, hari kohort tersebut berisi data parsial. Artinya data parsial muncul setiap hari saat hari kohort < tanggal hari ini - tanggal konversi.
Ekspor kohort ke file CSV
- Laporan kohort dapat diekspor ke file CSV.
- File CSV dibatasi hingga maksimum 10.000 baris.
- The CSV export function is limited to User lifetime performance reports.
- Columns names having a partial suffix is the equivalent of dashes that display on charts and tables in the user interface.
Untuk mengekspor laporan kohort ke file CSV:
- Di sisi kanan atas periode waktu laporan Kohort, klik, klik
(ekspor).
File CSV laporan kohort diunduh.
Informasi
Kohort per agensi
- Pengiklan perlu memberikan hak akses kepada agensi untuk menggunakan Kohort.
- Untuk memberikan hak akses kepada agensi, pengiklan:
- Goes to Configuration > Integrated Partners.
- Pilih agensi.
- Go to the permissions tab, enable Allow access to your retention and cohort reports.
- Untuk memberikan hak akses kepada agensi, pengiklan:
- Agensi dibatasi untuk mengakses lalu lintas yang dihasilkan oleh agensi.
Gunakan case (kasus)
Jumlah pendapatan berdasarkan negara
Grafik: Pendapatan kumulatif per pengguna
Tabel: Pendapatan per hari
Konversi In-app event
An advertiser defines an in-app event af_purchase. The cohort chart displays the percentage of app users in the cohort who made a mobile purchase. We can see on day 10 for instance that close to 30% (11.11%+9.71%+7.47%) of the cohort users performed a mobile purchase
Pertanyaan Umum
Pertanyaan | Jawaban |
---|---|
Can I view Apple Search Ads keyword Cost and ROI. | Ya, bisa. Apple Search Ads menyediakan biaya untuk setiap kata kunci per hari yang dirinci berdasarkan Kampanye\Adset\Ad. Catatan: perincian berdasarkan Lokasi/negara tidak tersedia. |
Untuk sumber media tertentu, mengapa nama kampanye yang sama ditampilkan lebih dari sekali |
|
Dapatkah saya melihat pengguna Organik |
Pengguna organik, secara default disertakan dalam laporan Kohort. Untuk membatasi laporan Kohort hanya untuk pengguna organik: |
Karakteristik dan batasan
Sifat | Ya /Tidak | Catatan |
---|---|---|
Akses jaringan iklan ke kohort | Tidak | |
Akses agensi | Ya |
|
Transparansi agensi | Tidak | |
Zona waktu khusus aplikasi | Ya |
Pengecualian: Dalam semua kasus berikut, AppsFlyer mengabaikan zona waktu khusus aplikasi dan menggunakan zona waktu default yaitu UTC +0:
|
Mata uang khusus aplikasi | Ya | Pengecualian: Semua aplikasi harus menggunakan mata uang yang sama |
Batasan |
|
|
Data organik | Ya | Termasuk |
Data non-organik | Ya | Termasuk |
Kesegaran data | Waktu sebenarnya | Waktu aktual berlaku mulai 23 Agustus 2020 |
Data historis | Ya |
Data konversi paling awal (instalasi atau penargetan ulang) didukung: 1 Januari 2019 |
Akses anggota tim | Ya |
Pembaruan kohort
Pembaruan | |
---|---|
20-08-2020 |
Support for partial data indicated by dashes in charts and tables and the suffix partial in downloadable reports |
14-07-2020 |
Fitur tambahan: Laporan saya |
14-07-2020 |
Tersedia sesi penargetan ulang
|